Sunday, March 27, 2011

Panduan Cara Mendaftar Paypal

Paypal adalah salah satu alat pembayaran online yang paling banyak digemari oleh mayoritas pebisnis internet meskipun masih banyak lagi alat pembayaran yang lainnya. Namun, Kebanyakan mereka yang sering melakukan online shopping lebih mempercayakan transaksi pembayarannya dengan Paypal karena disamping aman proses transaksinya pun juga
cepat hanya dalam hitungan detik saja transaksi sudah berhasil. Oleh karena itulah kenapa orang-orang lebih memilih Paypal sebagai pembayaran untuk setiap transaksinya di internet. Dengan paypal kita bisa melakukan berbagai macam transaksi seperti, pembelian online, pembayaran online bahkan menerima dana dari akun paypal lainnya.

Paypal bisa diartikan sebagai bank online internasional yang bisa melakukan transaksi dengan cepat dan aman dari berbagai negara sekalipun. Itulah keunggulannya dibandingkan dengan bank-bank lokal yang ada di masing-masing negara yang tentunya masih memiliki keterbatasan transaksi. Singkatnya Paypal digunakan sebagai alat pembayaran berbagai transaksi online yang ada di internet. Oleh karena itu, setiap pelaku bisnis internet WAJIB memiliki alat pembayaran online seperti paypal ini. Terutama yang gemar mengikuti bisnis internet semacam Paid to Click (PTC), Pay Per Click (PPC), Paid to Survey (PTS), Pay Per Lead (PPL), dan sebagainya.


Dan yang paling seru untuk memiliki akun paypal ini tidak ada syarat khusus ataupun biaya yang harus dikeluarkan, semua orang bisa membuat akun paypal asalkan memiliki email, saya rasa semua orang sudah memiliki email karena zaman sekarang email bukanlah hal yang asing lagi.

Nah, langsung saja yang udah pengen punya akun paypal ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Kunjungi situs paypal www.paypal.com
gambar di atas adalah tampilan halaman awal Paypaal. Sebelum melakukan pendaftaran ganti terlebih dahulu setting bahasanya ke Bahasa kita Indonesia :D (bagi yg udah jago english mungkin g perlu ya hehe...) Oke, jika setting bahasa sudah disesuaikan langsung saja klik "Sign Up"


2. Selanjutnya anda sesuaian negara dan bahasa yang anda gunakan, karena tutorial ini saya khususnya untuk bangsa Indonesia maka pilih saja Indonesia dan Bahasa Indonesia (sesuaikan dengan negara anda).

    Nah, setelah itu ada 3 pilihan akun yaitu Pribadi, Primer, dan Bisnis dimana masing-masing memiliki perbedaan tersendiri. Kita pilih saja yang Primer (sesuaikan dengan kebutuhan anda) karena dengan akun primer kita dapat melakukan pengiriman dan penerimaan dana dari/ke akun paypal kita, itu artinya kita dapat melakukan transaksi baik penjualan ataupun pembelian barang yang menggunakan paypal. Klik tombol "Mulai" yang ada di kolom akun  Primer.

3. Selanjutnya anda tinggal mengisi formulir yang disediakan berikut ini. Isilah dengan data-data pribadi anda (paypal adalah perusahaan ternama jadi jangan khawatir akan privasi data anda)

    Nah, perlu diperhatikan bagi yang tidak memiliki kartu kredit hilangkan tanda centang pada bagian kartu kredit (lihat gambar di atas), kemudian setelah semua form terisi lanjutkan dengan mengklik tombol "Setuju dan Buat Akun"

4. Kemudian setelah muncul halaman berikut ini, lewati saja langkah ini dengan cara mengklik langsung tulisan "Masuk ke Rekening Saya"

5. Jika selanjutnya muncul halaman seperti gambar di bawah ini berarti akun paypal anda sudah berhasil dibuat.

    Selanjutnya anda buka email anda untuk melakukan proses konfirmasi, cari email dari paypal kemudian klik link yang ada di email tersebut. Kemudian otomatis anda akan masuk masuk lagi ke akun paypal seperti di atas. Namun untuk saat ini status paypal anda masih "Belum Diverifikasi" tapi itu bukan masalah meskipun belum terferifikasi kita masih tetap bisa menerima dana dari akun paypal lainnya kog...



Nah akun paypal anda sudah berhasil dibuka, namun saldonya masih $0.00 (itu artinya anda tidak dapat melakukan transaksi seperti pembayaran atau pengiriman dana, tapi masih bisa digunakan untuk menerima dana). Untuk dapat melakukan transaksi seperti pembayaran tentunya saldo paypal harus terisi, mata uang yang digunakan adalah dollar. Cara pengisiannya pun tidak sulit, tinggal melakukan deposit sejumlah uang dari bank lokal anda ke akun paypal anda. Dan juga sebaliknya kita dapat mencairkan saldo paypal kita ke rekening bank lokal kita sesuai dengan mata uang kita.  Namun untuk bisa melakukan kedua transaksi tersebut akun Paypal kita harus berstatus "terverifikasi", jika statusnya masih "belum Diverifikasi" maka kita tidak dapat mengisi saldo ataupun mencairkan dana ke rekening bank lokal di negara kita. Tapi tetap bisa melakukan transaksi antar akun paypal lainnya artinya meskipun status akun paypal kita masih "belum Diverifikasi" kita tetap bisa menerima dan mengirim dana dari/ke akun paypal lainnya, namun jumlahnya dibatasi. Akun Paypal yang masih berstatus "belum Diverifikasi" hanya bisa melakukan transaksi pengiriman dana maximal $100 setelah mencapai limit/batas tersebut maka sudah tidak bisa mengirimkan dana lagi ke akun paypal lainnya sebelum statusnya benar-benar terverifikasi. Nah, sekarang bagaimana carannya memverifikasi akun paypal ? Bisa dengan berbagai cara, salah satunya bisa menggunakan Kartu Kredit, Kartu Debit dan VCC. Namun sampai sekarang ini Kartu Kredit terbitan dari bank lokal di Indonesia masih belum bisa digunakan untuk memverifikasi akun paypal. Jadi yang bisa digunakan untuk memverifikasi paypal di Indonesia hanyalah Kartu Kredit dan VCC. Kartu kredit pun tidak banyak dimiliki oleh masyarakat Indonesia oleh karena itu ada alternatif lainnya yang fungsinya sama seperti kartu kredit yaitu VCC. VCC adalah kepanjangan dari Virtual Credit Card, merupakan kartu kredit yang bersifat virtual. Jadi bagi yang tidak memiliki kartu kredit tetap bisa memverifikasi paypalnya menggunakan VCC ini. Namun, untuk mendapatkan VCC ini tidaklah gratis anda harus membelinya dari Provider VCC harganya pun ada yang Rp.75.000,- bahkan ada yang Rp.150.000,-. Wah, susah ya cara verifikasinya ? Oh... tidak sekarang ada alternatif lagi yang lebih murah dan cepat bahkan tidak perlu mengeluarkan biaya sama sekali. Trik ini sudah penulis praktekkan dan alhamdulillah berhasil. Sebelumnya penulis sempat memutuskan untuk membeli VCC guna proses verifikasi paypal, namun setelah berhari-hari browsing ke "mbah Google" alhasil akhirnya penulis menemukan trik ampuh ini, hanya dalam waktu 2x24 jam akun penulis sudah terverifikasi ( rasanya senang bgt :D ) Nah, bagi anda yang ingin menggunakan trik ini silahkan baca artikelnya disini.

Tambahan :
Trik agar saldo terisi tanpa harus deposit dari bank lokal adalah dengan cara mengikuti Program Bisnis Internet Penghasil Dollar yg pembayaran komisinya bisa via Paypal, bisnis semacam ini dapat anda jumpai disini http://www.internetsalary.co.cc/

Oke, sekian dulu sharing kali ini semoga bermanfaat ^_^

1 comments:

Ilham said...

ow... gitu ya caranya, thanx infonya

Post a Comment

Jangan lupa tinggalin commentnya ya...
Terima kasih atas kunjungannya, saya tunggu kedatangannya di lain waktu.