Monday, June 28, 2010

Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat

Seperti yang kita ketahui saat ini jumlah blogger di tanah air sudah mencapai angka 1 juta. Di Blogger.com misalnya, jumlah blog yang berlokasi di Indonesia saat ini tercatat sekitar 565 ribu blog dan itupun pasti akan bertambah seiring dengan perkembangan waktu apalagi di era sekarang ini internet merupakan kebutuhan setiap individu apalagi anak-anak remaja sekarang sudah banyak yang memiliki blog pribadi.
Untuk itulah, saya berharap para blogger di tanah air ini dapat menggunakan dan memanfaatkan internet dengan sehat, aman dan bermanfaat dalam aktivitas bloggingnya. Dengan berslogan Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat ini mari bersama kita wujudkan dunia internet yang sehat, aman dan ber manfaat bagi kita semua sebagai penjelajah dunia maya (internet) khususnya bagi para blogger yang senantiasa memberikan informasi melalui blognya.

Nah, sekarang bagaimanakah cara mewujudkan internet yang aman, sehat dan bermanfaat tersebut ?  Berikut ini beberapa Manfaat & tips berinternet sehat dan aman melalui blogging yang mungkin dapat diterapkan oleh para blogger sekalian.

Manfaat & tips berinternet sehat dan aman melalui blogging:
1.)    Manfaatkan blogging sebagai media sharing informasi online.
Suatu Blog dapat kita manfaatkan sebagai tempat bertukar informasi khususnya bagi orang-orang yang terpisah jarak, namun tetap dapat bertukar informasi dengan cepat, aman, dan akurat melalui media internet tentunya. So, slogan Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat ini akan dapat terwujud.

2.)    Manfaatkan blogging sebagai sumber penghasilan tambahan
Memang benar jika kita memiliki sebuah blog, kita dapat memanfaatkannya sebagai sumber penghasilan tambahan meskipun hasilnya tidak begitu banyak namun itu sudah lebih dari cukup dari pada tidak menghasilkan apapun, hitung-hitung untuk pengganti biaya akses internet. Banyak sekali aktifitas-aktifitas di internet yang dapat menghasilkan uang yang halal. Jika, semua blogger di Indonesia dapat melakukan ini brarti slogan Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat sudah terwujud

3.)    Tips Memposting artikel yang bermanfaat
Semua blogger tentunya pasti mengisi konten blognya dengan uneg-uneg / artikel tentang suatu topik tertentu. Dan topik yang di postingnya pun belum tentu di sukai oleh kebanyak orang sehingga pengunjungnya pun tidak begitu banyak karena setiap pengguna internet di dunia ini terdiri dari bermacam-macam karakter. Nah, untuk itulah sebaiknya kita memposting artikel – artikel yang menarik dan ber manfaat bagi semua orang agar slogan Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat ini dapat terealisasikan.

4.)    Tips Memposting artikel yang aman
Mungkin sebagian blogger Indonesia ada yang tidak ingin bersusah payah menulis artikel-artikel untuk mengisi konten blognya, jadi mereka sering mengambil artikel dari blog lain istilahnya“Copas”, mereka mengkopi artikel dari blog lain untuk dipasangkan di blognya. Hal ini sebenarnya boleh aja asalkan dari pihak pemilik blog yang artikelnya diambil tidak keberatan untuk di copas. Semetara itu yang mencopas juga harus menyebutkan sumber artikel yang dicopas tersebut agar aman dari tindak pidana dan tidak melanggar undang-undang hak cipta. Sehingga suasanya Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat akan tercipta

Dengan adanya kontes SEO yang berkeyword Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat ini diharapkan dapat merangsang semua blogger di Indonesia untuk men dukung internet yang aman & sehat serta dapat menggunakan internet sebagai media sharing informasi yang bermanfaat bagi semua dan sekaligus sebagai sumber penghasilan sampingan yang halal.

Jika para blogger di Indonesia men dukung internet dengan aman, sehat & ber manfaat, pasti blog-blog di indonesia ini akan banyak sekali manfaat nya. Karena saya yakin jika semua blogger di Indonesia menerapkan slogan Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat ini, pasti akan tercipta sebuah media sharing informasi online yang aman, sehat & ber manfaat. Untuk itulah, mari kita mengajak semua teman blogger kita untuk mengikuti kontes SEO yang berkeyword Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat ini agar cepat tersebar ke semua blogger di tanah air kita Indonesia sehingga dapat memungkinkan dapat terwujudnya slogan Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat ini.

Artikel ini sengaja saya tulis untuk keperluan berparsitipasi dalam Kontes SEO dari BEM FASILKOM UMJ yang bertopik  Manfaat & tips berinternet sehat dan aman melalui blogging dan berkeyword Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat sekaligus memberi informasi kepada semua pengguna internet di tanah air Indonesia ini tentang bagaimana memanfaatkan internet dengan benar terutama untuk para blogger dalam aktifitas blogging nya.


12 comments:

Melihat Blog said...

Selamat berjuang juga! oke!

samizuaf said...

oke,,,, ^_^

reza said...

wah...wah... kykx kompetisi tahun rame bgt ya...
keep spirit smwax....

Anonymous said...

good..good.. bravo blogger Indonesia...

samizuaf said...

oke,brow.... ttp smgt smwax...

starluvhie said...

good good ...
dukung dah ..
:D

fagod said...

Guys you really have a lot! Not every blogger in Europe or America, can boast such results!

Shudai Ajlani said...

semoga menang yaaa :)

Piala Dunia 2010 said...

wah artikelnya bagus mas..
met berlomba.. :D

Unknown said...

gud luck ya...

samizuaf said...

sipp,,,, thanx ya...

poles marmer said...

tenkyu for ur useful info... :-)
i like ur nice posting... :-)
i will visit ur post again... :-)

Post a Comment

Jangan lupa tinggalin commentnya ya...
Terima kasih atas kunjungannya, saya tunggu kedatangannya di lain waktu.