Tuesday, June 22, 2010

Kontes SEO BEM FASILKOM UMB 2010

Kawan kawan kali ini saya membawa berita menarik nih buat para blogger mania yang pengen dapat hadiah besar plus domain .com gratis. Ini merupakan kesempatan kita sebagai blogger untuk memanfaatkan blog kita masing-masing sekaligus belajar tentang teknik SEO. Nah, apa berita menarik itu ? berikut ini beritanya.

Dalam rangka memperkenalkan situs BEM FASILKOM UMB kepada umum, BEM Fakultas Ilmu Komputer Universitas Mercu Buana mengadakan sebuah KONTES SEO (Search Engine Optimization). Apa itu SEO ? hehe.. saya sendiri juga kurang paham sebenarnya mengenai apa itu SEO karena saya juga baru mempelajarinya, oleh sebab itu, kontes ini merupakan kesempatan buat saya untuk mempelajarinya sekaligus berusaha mendapat hadiah + domain GRATIS :-) jadi belajarku akan jadi menyenangkan karena ada hadiah yang menanti :-). Oke, kembali lagi ke SEO, menurut saya SEO itu merupakan suatu upaya untuk mengoptimalkan konten atau isi dari blog atau web kita agar bisa di-index di halaman pertama sebuah mesin pencari seperti Google, Yahoo, MSN dll.  Caranya gimana ? banyak sekali trik atau cara-cara SEO yang manjur yang telah dilakukan oleh para master blogger (saya aja sampe bingung pilih cara yang mana soalnya caranya beda-beda tapi masuk akal juga). Mungkin sebagian kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya SEO, nah bagi yang pengen tau lebih banyak tentang SEO silahkan cari tau di sini 10 Tips SEO Mudah
Oke, itu tadi adalah sekelumit tentang SEO, sekarang kita kembali lagi ke Kontes SEO yang akan diadakan beberapa hari lagi. (huuu...ga sabar nich...) kabarnya kontes SEO ini hadiahnya lumayan gede lho ^_^ hadiah utamanya uang sejumlah Rp. 1.000.000,- + Tshirt + domain, wah lumayan kan apalagi tidak ada biaya sama sekali untuk ikut kontes SEO ini. So, buruan daftarin blog kamu sekarang juga karena pendaftaran hanya sampai dengan tanggal 17 Juli 2010.

Berikut ini kutipan dari blog penyelenggara kontes SEO :

Hadiah Jutaan rupiah, jangan sampai terlewatkan.!!!
Juara I      : Rp. 1.000.000 + T-Shirt & domain .com
Juara II     : Rp. 750.000 + T-Shirt & domain .com
Juara III    : Rp. 500.000 + T-Shirt & domain .com
Juara IV    : Rp. 250.000 + T-Shirt & domain .com
Juara V     : Rp. 150.00 + T-Shirt & domain .com
Juara VI    :  T-Shirt & domain .com
Juara VII   : T-Shirt & domain .com
Juara VIII  : T-Shirt & domain .com
Juara IX    : T-Shirt & domain .com
Juara X     : T-Shirt & domain .com

NB : Hadiah Juara  I – V diambil pada tanggal 28 Juli 2010 di Univ.Mercu Buana (apabila berhalangan hadir, hadiah akan ditransfer melalui rekening bank oleh panitia). T-Shirt akan dikirimkan melalui Tiki. Domain (menggunakan layanan id.masterweb.net) akan di diberikan pada tanggal 28 sesuai pesanan pemenang dan tidak dapat di uangkan !!
Peserta lomba :
Peserta lomba adalah warga negara Indonesia yang memiliki blog pribadi (blog.mercubuana.ac.id, blogspot, wordpress.com, multiply, dagdigdug, blogdetik,  dan lain-lain) namun bukan blog komunitas.
Pendaftaran & Waktu perlombaan :
Pendaftaran dimulai pada tanggal 28 Juni dan berakhir 17 Juli 2010.
Waktu perlombaan dimulai pada 28 Juni pukul 00.00 – 23 Juli 2010 pukul 15.00 WIB.
Kata kunci / Keyword yang dilombakan :
diberitahukan pada tangal 28 Juni 2010 pukul 00.00
Penilaian Kontes
Penilaian dilakukan di google.co.id dengan keyword …… (bukan laman dari Indonesia) pada 23 Juli 2010 pukul 15.00 dan akan diumumkan 2 jam sesudahnya.


Informasi lebih lanjut tentang kontes SEO ini silahkan kunjungi blog penyelenggaranya :
http://fasilkom.bem.mercubuana.ac.id/kontes-seo-bem-fasilkom-umb-2010/

1 comments:

Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat said...

inilah dia keywordnya

Post a Comment

Jangan lupa tinggalin commentnya ya...
Terima kasih atas kunjungannya, saya tunggu kedatangannya di lain waktu.